Prospek Cerah Bisnis Otomotif

usaha bengkel motor
Prospek Cerah Bisnis Otomotif dalam bidang perbengkelan dan penjualan sparepart kendaraan bermotor semakin hari semakin moncer saja, dan akan tetap jaya hingga akhir jaman. yah perkembangan dunia otomotif tidak akan pernah berhenti. berbagai inovasi mesin dan model kendaraan bermotor ini terus dan akan terus dikembangkan oleh manusia. sebagai seorang yang berjiwa wirausaha sangat sayang jika bisnis yang satu ini di tinggalkan begitu saja. buat adik-adik yang sukanya hanya ngebut dijalan coba deh rubah mindset anda menjadi pengusaha otomotif.

bisnis ini bisa dimulai dari skala kecil sekelas tambal ban jika memang modal belum ada. dari usaha tambal ban ditingkatkan ke pelayanan penjualan ban bekas maupun baru, ban dalam maupun luar. sebagai seorang tukang tambal ban kuni utama adalah kejujuran, bukan modal uang. dengan diawali kejujuran sebagai penambal dan penjual ban akan dipercaya pelanggan sepenuhnya, hingga akhirnya modal terkumpul dan bisa mengembangkan ke pelayanan yang lebih beragam dan merekrut karyawan. dan endingnya kita bisa merasakan Prospek Cerah Bisnis Otomotif ini.

sudah banyak contoh pengusaha otomotif yang sudah merasakan cerahnya bisnis otomotif yang awalnya hanya sebagai tukang tambal ban. mereka yang mempunyai cita cita tinggi menjadi leader otomotif di daerahnya akan selalu berusaha dan berusaha melayani kebutuhan kendaraan bernotor dengan sangat baik. berbeda jika hanya sekedar menjadi tukang tambal ban karena hanya tersedak kebutuhan, dan hanya bisa menambal ban saja tanpa mau mengembangkan ilmu otomotif. ingat! modal utama seorang pengusaha apapun adalah semangat. semangat ada dan membara akan otomatis membawa langkah langkah menuju pengembangan sebuah usaha.

Prospek Cerah Bisnis Otomotif tidak bisa kita raih hanya dengan gaya monoton. gaya monoton disini adalah tidak mempunyai pandangan ke depan dengan memadukan dengan sebuah teknologi. teknologi di balik otomotif yang perkembangannya pesat adalah teknologi electric dan elektronics. berbagai kendaraan terbaru banyak yang mengadopsi teknologi Microcomputer untuk sistem spedometer, kapasitas bahan bakar, bahkan pengapian. jika didalam kendaraan roda 4 ada ECU yang syarat dengan sistem Mirocomputer untuk mengatur hampir semua kondisi.

berikut beberapa Prospek Cerah Bisnis Otomotif yang dapat kita jalani
  1. cuci motor dan mobil. mudah untuk dilakukan, tidak membutuhkan skil mesin. jika posisi rumah dekat dengan jalan lebih hemat lagi, tidak perlu sewa.
  2. bengkel motor maupun mobil. diperlukan pemahaman mesin secara mendalam. pekerjaan mesin apapun membutuhkan skil yang tidak main-main. reputasi anda taruhannya. masih banyak ditemui bengkel-bengkel dengan tingkat pengetahuan yang minim.
  3. penyedia suku cadang dan asesories motor maupun mobil. membutuhkan modal besar, akan tetapi enak untuk dijalankan karena pemilik tinggal ongkang ongkang saja.
  4. penyewaan motor maupun mobil. membutuhkan modal besar, selain itu kita harus juga memahami tentang security, misalnya GPS untuk memantau kendaraan. disamping GPS tentunya kita juga harus bisa membuat aturan yang menguntungkan si penyewa dan peimilik.
  5. kursus perbengkelan motor maupun mobil. dibutuhkan pengetahuan yang mendalam mengenai permesinan, dan yang paling penting harus bisa berbiara di depan audien. bagaimana mau bisa menularkan ilmu jika kita tidak bisa ngomong di depan orang. cukup banyak oreng pandai ilmu perbengkelan, akan tetapi kalau disuruh menularkan ilmunya tidak bisa menyampaikan dengan baik.
  6. Salon motor maupun mobil. membutuhkan kreatifitas disamping modal yang tidak sedikit. harus selalu update tentang trend yang lagi berkembang.
pilih salah satu atau caplok semuanya juga boleh. atau jika memungkinkan anda bisa menjadi mitra service merek kendaraan tertentu untuk menjadi bengkel resmi sepeda motor atau mobil yang lebih serius dan bertanggung jawab.

dan berikut adalah sifat-sifat atau kepribadian selaku pemilik atau pelaku bisnis otomotif yang harus ditanamkan supaya customer betah dan nyaman menjadi pelanggan kita
  1. senyuman
  2. sapaan
  3. ramah
  4. sopan
selain point diatas untuk menjemput Prospek Cerah Bisnis Otomotif kita sebisa mungkin menyediakan tempat yang memanjakan pelanggan, misalnya
  1. sediakan bacaan koran atau tabloid otomotif. tidak sedikit pelanggan kita adalah seorang yang suka akan membaca.
  2. sediakan free hotspot internet. saat ini hampir semua orang sibuk dengan sosial media. habis kuota di perbengkelan akan membuat mereka semakin kalut. obatnya ya hotspot
  3. sediakan free softdrink. sehabis perjalanan jauh tentunya lelah letih akan terobati dengan meminum segelas air putih dingin.
  4. sediakan tempat duduk sesuai kapasitas maksimal kendaraan
  5. sediakan Televisi. TV akan sedikit mengurangi kejenuhan menunggu saat kendaraan mereka sedang diperbaiki.
  6. sediakan layanan online service. misal pelanggan yang kendaraanya sedang mogok disuatu tempat sepi yang jauh dari keramaian. bahkan saat mereka kena musibah Ban kempes sekalipun.
ini benar benar akan memanjakan pelanggan. pelanggan nggak merasakan bete atau jenuh meski kendaraannya sedang kita service

demikian informasi mengenai Prospek Cerah Bisnis Otomotif ini. silahkan cari yang sesuai dengan kemampuan saat ini untuk kemudian sedikit demi sedikit, pelan namun pasti kita dapat meraih kesuksesan dalam bisnis ini.
Previous
Next Post »
0 Komentar